HIJAU ADALAH KEHIDUPAN

One heart to beloved  our earth………...!!!!!!!
Itu  salah satu semboyan Green de Smanga….

Alhamdullillah, sabtu 18 juni 2011 yang lalu, Green de Smanga Forum peduli lingkungan SMA Negeri 3 sragen  telah melaksanakan kegiatan yang megah, Fantastis, menakjubkan dan Spektakuler….!!!!!! (lebai banget bahasanya).


Kegiatan tersebut merupakan acara menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kegiatan ini bertema “HIJAU ADALAH KEHIDUPAN” dimana semua anggota “green” (keren gak namanya…???) melakukan kegiatan bakti lingkungan seharian penuh….. Kegiatan ini dimulai dari jam 06.00 s/d 16.00.
Acara tentunya dimulai di lingkungan sekolah. 


Kegiatanya antara lain membagikan bibit pohon kepada orang tua wali murid, kerena hari itu juga bareng sama penerimaan rapot kenaikan kelas….. (Alhamdulillah anggota green naik kelas semua….)  lebih dari 5000 bibit tanaman yang dibagikan. Ada pohon jati, mahoni, jabon, dan trembesi yang kami dapatkan dari Dinas Perhutanan dan Perkebunan Kabupaten Sragen. Jumlah yang gak sedikit tentunya………… bersamaan dengan pembagian bibit tanaman pada orang tua wali murid, teman-teman juga menanam beberapa  bibit pohon di lingkungan sekolah. Agar lingkungan sekolah lebih ASRI…. Meskipun SMA Negeri 3 Sragen dah banyak pohon…. Hehehehe… juga mencabuti paku-paku.... yang menancap di pohon-pohon. Agar pohon tersebut tidak tersakiti….. hehehe….


Eeeiiittt….. gak sampai disitu saja. Kegiatan dilanjutkan di daerah Kantor Pemerintahan Daerah kabupaten Sragen. Jalan raya sekitar kantor  tersebut jadi sasaran kami selanjutnya…  (kayak berburu adja…..)


Kira-kira kita ngapain aja disana……? Tentu aja gak demo lho….!!!! Disana kita juga membagikan bibit pohon kepada para pengendara motor dan pengguna jalan lainnya… tentu saja seru sekali…  kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat sehingga bejalan lancar. Tentu saja pak polisi yang baik hati juga membantu…. Hihihihi. Dengan jumlah bibit yang banyak, kita sempat kualahan. Namun dengan semangat dan tekat yang membara, (emang mau perang……?) kami bisa menghabiskan semua bibit tanaman…


Udah selesai….???? Belum donk….!!!! Meskipun sudah dilanda capek, Pak Presiden Green de Smanga Amirudin Latif, S.hut membakar semangat kami lagi. Kegiatan dilanjutkan membersihkan sampah di sekitar pasar kota sragen sebelah utara, stadion taruna, masjid raya Al-Falah, dan Gereja Kristen Indonesia timur SMP Negeri 1 Sragen.


Kegiatan ini gak cari pamor semata. Tapi dengan kondisi bumi ini yang semakin hot, perlu kesadaran kita untuk menyelamatkannya. Mungkin yang kami lakukan bukan suatu hal yang besar, tapi suatu yang kecil akan menjadi besar jika dilakukan bersama. So, Let’s Save Our Earth



Apa saja gambaran kegiatan tersebut, berikut reportasenya….. (bahasanya ketinggian)
















Posting by:
Kukuh "green"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar