Makna Kias Lambang GREEN de SMANGA

Kias Lambang :
1. Bentuk dasar, bulat : menunjukkan bulatnya tekat Green de SMANGA, untuk mewujudkan visi, misi, tujuan, dan harapannya.
2. Bintang : melambangkan Ketuhanan Yang Maha Esa.
3. Tiga buah gerigi besi : menandakan bahwa Green de SMANGA itu digerakkan oleh 3 komponen besar, yaitu Green10, Green11 & Green12.
4. Lima buah kapas : melambangkan salah satu kebutuhan pokok manusia, yaitu sandang. Dan berjumlah lima, menunjukkan tanggal dari hari lingkungan hidup se – dunia........
5. Enam pasang butiran padi : melambangkan salah satu kebutuhan pokok manusia, yaitu pangan. Dan berjumlah enam pasang, menunjukkan bulan dari hari lingkungan hidup se- dunia, yaitu bulan Juni.
6. Tiga buah jilatan api semangat & empat buah jilatan api abadi : menandakan semangat yang tinggi dari personil Green de SMANGA, untuk senantiasa menjaga lingkungan. Dan berjumlah tujuh, menandakan tujuh point yang terdapat pada kode etik pecinta alam.
7. Bunga Teratai : mewakilkan alam & arti kehidupan yang perlu dijaga dan dilestarikan.
8. Mahkota dan Kelopak Bunga, Berjumlah Sembilan : menggambarkan Bulan HUT Green de SMANGA, yaitu Bulan September.
9. Bendera Indonesia : melambangkan ketaatan dan pengabdian Greeneration terhadap bangsanya. Bahwa setiap Greeneration harus memiliki sifat patriotik yang dapat berguna bagi bangsa & negara.
10. Perisai Green de SMANGA (dengan lambang pohon beringin) : menandakan bahwa dengan persatuan yang kukuh, setiap Greeneration, senantiasa selalu menjaga lingkungannya.
11. Logo Green de SMANGA : menunjukkan bahwa semua yang telah disebutkan itu berada dalam sebuah wadah besar yang bernama Green de SMANGA.

Kias Warna :
1. Kuning : keagungan.
2. Hitam : keabadian.
3. Putih : kesucian.
4. Hijau muda : warna dasar daratan Bumi, yang perlu kita jaga.
5. Merah : semangat dan keberanian.
6. Hijau tua : kedewasaan diri.
7. Keemasan : menandakan tujuan & pengharapan Green, yang mulia.
8. Merah muda (bagian dalam bunga teratai) : ketulusan & kerelaan hati.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar